Alasan Artis Memilih Twitter Daripada Facebook


Tau Gak Sih ? Mengapa artis-artis di Indonesia lebih senang main Twitter daripada Facebook ? Mungkin sebagian dari kalian sudah bisa menerka jawabannya terutama para penggemar twitter. Selain dinilai lebih aman dan demi menjaga nama baik si artis, menurut pernyataan Vino G Bastian lewat FansPagenya ada Beberapa Alasan Mengapa Artis Jarang Buka Facebook, dan lebih senang main Twitter sebagai berikut :


1). Kebanyakan orang di facebook selalu ngasal setiap kirim wall ke fanpage idola nya, kadang-kadang komentar sampah dan gak jelas..

2). Banyak yang Tag foto2-foto yang gak jelas tanpa izin yang punya facebook, dan kalo di set privasi, dikira "Sombong"

3). Banyak kiriman komentar yang menyinggung, mencaci maki, dsb. Terkadang juga banyak yang menayakan, ini asli? "Ah gak mungkin, ma
sa ia artis main fb, dia kan sibuk" ia. Guys perlu kalian tau, sebelum artis punya akun twitter, dia sudah lebih dulu punya akun fb sebelum kalian.

4). Parah nya lg ada yg menunjukan kebodohan nya, nulis wall seperti ini, "woy, jangan ngaku-nggaku deh lo, ni kan artis, ga bakal dia sempat-sempat buka fb" bla..bla..bla
Perlu kalian ingat, di balik akun fb artis, masih ada manager, atau asisten yg kelola akun nya, atas izin dari artis tsb.

5). Kalo kalian ngefans sama idola, tolong jangan lebay & fanatik. Memang artis itu bukan siapa-siapa tanpa fans. Namun Bersikaplah sewajar nya. Hargai orang bila ingin di hargai..

6). Dan perlu kalian ingat, baca baik-baik info di setiap facebook fanpage artis, meskipun bukan dia yang update, tapi masih ada ADMIN, ASISTEN, atau MANAGER yang mengelola akun tesebuttas izin nya...

Jika kita cermati pernyataan di atas tampak Vino G Bastian kesal atas sikap orang-orang pengguna Facebook. Dari sisi lain memang banyak akun facebook artis yang disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tidak heran jika banyak pengguna facebook yang kurang percaya karena tidak mau tertipu dengan idola palsu.
Kalo menurut saya masing-masing ada kelebihan dan kekurangan, tergantung kita yang menggunakan dan menilainya. Facebook dan Twitter pada dasarnya hanya media sarana hiburaan yang bisa di manfaatkan. Tetapi karena saya orang Indonesia saya lebih mendukung AYOBAI - Ayo Bangkit Indonesia  jejaring sosial buatan Indonesia... hehe

2 comments:

  1. baru tau nih kalo asalanna seperti itu,.
    makanya ku sekarang juga mulai belajar twitteran nih,
    jangkauannya lebih luas ternyata, jauh dari sekedar lebay dan alay kebanyakan pengguna facebook

    ReplyDelete
  2. hehe semangat yah.. dua-duanya sama-sama ada kekurangan dan kelebihan masing-masing... tinggal kitanya aja harus bisa ambil manfaatnya.. terimakasih kunjungannya..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...