Cara Burning File Dengan ULTRAISO

        Menyimpan file di CD/DVD atau yang disebut dengan Burning memang bisa di lakukan dengan banyak cara menggunakan berbagai macam software... Yang jelas dan paling sering digunakan adalah dengan Nero, akan tetapi menurut pengalaman pribadi saya, Burning dengan Nero terlalu ribet, karena dalam prosesnya Nero menyediakan macam file yang akan di burning dengan cara sendiri-sendiri, jadi jika kita Burning Video tidak sama caranya Burning Lagu, kurang lebih begitu...

        Yang saya bahas disini adalah Burnig File dengan UltraISO. Memang sudah banyak sih postingan yang bahas tentang ini, tapi apa salahnya jika saya meramaikan dunia Blog ini, hhahha maksudnya mugkin dari kalian masih bingung cara Burning menggunakan UltraISO ini, kalo saya sendiri lebih suka menggunakan UltraISO ini dari pada Nero, soalnya File apapun yang kita Burning, baik video, lagu, foto atau lainnya caranya hampir sama dan simple. Berikut ini langkah-langkahnya :
  • Download file UltraIso disini kemudian install sampai selesai, setelah di install jalankan software ini. 

       Masukkan CD/DVD kosong, lalu pilih file yang akan di Burning, liat gambar yang saya beri tanda no. I ada tulisan Locat. cari lokasi file yang akan di Burning. jika sudah ketemu klik file tersebut secara otomatis akan berpindah ke sebelah kanannya.. Di bagian ini, kita bisa mengelola file yang sudah kita pilih untuk di burning tadi, misal membuat folder, me rename, dan lainnya. jika file sudah siap maka klik Add ( pada gambar yang saya beri tanda II ) dan secara otomatis file tersebut akan berpindah lagi ke bagian atas. Disinilah hasil akhir file yang bener bener akan kita Burning, apakah file tersebut dalam satu folder atau tidak. Jika memang sudah oke semua barulah Klik Burn CD/DVD Image atau pada gambar diatas yang saya beri tanda III. kemudian akan ada tampilan seperti gambar berikut,


     Yang kita lakukan pada langkah ini adalah memilih kapasitas yang terkecil pada Write Speed yaitu pilihan yang paling bawah sendiri. Setelah itu Klik Burn. Tunggu sampai proses Burning ini selesai, biasanya CD pada CD room akan terbuka otomatis. SELESAI.

Jika masih ada kurang jelas dengan penjelasan saya tadi, silhakan bertanya via comment ya. Selamat mencoba. hehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...