Mengatasi Charging Alien Battery di HP Sony Ericsson

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang cara Mengatasi Charging Alien Battery di HP Sony Ericsson yang pernah saya alami. Tulisan "Charging Alien Battery" atau "Pengisian Baterai Asing tiba-tiba akan muncul jika baterai Handphone Sony Ericsson yang kita gunakan tidak original. Seharusnya yang muncul adalah "Optimized Charging" atau "Pengisian Optimal" jika baterainya normal. Jadi handphonenya bisa membaca jika baterai yang digunakan tidak asli atau original.
Masalah ini bisa terjadi pada semua tipe HandPhone Sony Ericsson. Penyebab utamanya bukan karena charger atau yang lainnya, tetapi memang pada baterainya. Hal ini akan berpengaruh pada cara kerja baterai yang akan cepat low ketika digunakan. Teman-teman gak perlu khawatir HP nya kenapa-kenapa, juga tidak perlu menservisnya.Berikut ini beberapa cara Mengatasi Charging Alien Battery di HP Sony Ericsson :
  1. Ketika baterai di cas, lalu muncul "Charging Alien Battery", silahkan matikan HP kalian kemudian hidupkan lagi. Namun ketika nge-case memang sebaiknya kondisi HP dalam keadaan mati.
  2. Jika sudah di matikan lalu di hidupkan lagi tulisan "Charging Alien Battery" masih muncul, maka coba lepas baterai dan biarkan beberapa menit. Bisa jadi kondisi baterai panas.
  3. Saat di cas, HP jangan digunakan, baik untuk sms, telpon, atau online karena pengisian baterai tidak optimal. Hal ini akan membuat baterai menjadi low dan pastinya tulisan "Charging Alien Battery" akan muncul.
  4. Beli baterai yang benar-benar original, bukan kw atau asli tapi palsu. Atau beli baterai bekas, tetapi yang original dan kondisinya masih bagus.
Artikel Mengatasi Charging Alien Battery di HP Sony Ericsson ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Saya bingung ketika handphobe Sony Ericsson K800i yang saya gunakan bermasalah dengan pengisian baterainya. Mungkin teman-teman yang menggunkan Handphone Sony Ericsson juga kaget ketika ngecase baterainya tiba-tiba keluar tulisan "Charging Alien Battery" atau Pengisian Baterai Asing tersebut. Tetapi jika kita sudah tahu cara Mengatasi Charging Alien Battery di HP Sony Ericsson maka masalah dapat diselesaikan.

1 comment:

  1. Thanks you bro,,pagi ini saya alami hal sama, berkat pengalaman bro di tuangkan di mbah google saya jadi bisa...

    Thanks ya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...