Beberapa Bahaya Facebook

Bermain Facebook memang sangatlah menyenangkan. Selain mendapat hiburan, terkadang kita juga bisa mendapatkan info-info penting dan menarik yang belum kita dapatkan sebelumnya. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan facebook sebagai media berbisnis, seperti berjualan dan lain sebagainya. Bahkan ada juga yang dapat pacar, istri dari facebook. Yaaa namanya juga jodoh.. hehe

Akan tetapi, seperti halnya sebuat obat yang ada manfaatnnya pastilah ada bahaya atau efek sampingnya juga. Begitu juga Facebook. Berikut ini beberapa efek samping, bahaya facebook yang harus Anda ketahui.
Ketika kita sudah asyik bermain facebook membuat kita lupa akan banyak hal. Misalnya waktunya istirahat, makan, dan lainnnya. Selain itu, berada di depan layar komputer berjam-jam juga kurang baik untuk mata dan leher anda. Biasanya mata terasa panas dan leher menjadi tegang. Tanpa kita sadari ini akan menjadi sebuah penyakit yang timbul di kemudian hari. 
  • Waktu
Sebagian besar pengguna facebook yang sudah kecanduan akan meluangkan waktu banyak. Ini yang akan berpengaruh terhadap kewajiban yang lain. Seperti belajar menjadi malas dan di tunda-tunda. Sikap disiplin akan menurun di diri Anda. Bahkan ada yang sudah larut malam malah asyik di facebook. Sedangkan di siang hari malah molor. Padahal waktu berjalan sangat cepat dan tidak bisa di ulang. Jadi manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya.
Jika kita tidak hati-hati dan cermat, facebook juga akan berpengaruh pada kondisi keuangan kita. Misal saja kita berlama-lama mengakses facebook. Apakah tidak menggunakan listrik ? jika kita mengaksesnya lewat handphone apakah tidak membutuhkan pulsa ? Dan yang lebih parah lagi, jika kita mengakses facebook di warnet.. wah bisa di bayangkan sendiri bukan ?
  • Psikologis
Sepertinya bahaya inilah yang berpengaruh besar dan kurang di cermati pengguna facebook. Masalahnya akan terbawa ke dunia nyata. Contohnya saja,  jika facebook kita pemberitahuannya banyak, maka dia akan merasa bahagia. Apalagi ketika berkomentar pada seseorang yang kita idolakan mendapat respek. 

Begitu juga sebaliknya, ketika facebook kita sepi dan tidak banyak yang respek dan memberikan komentar pasti rasa galau akan melanda kita... hehe betul gak ? Apalagi jika ada komentar pedas dan menyinggung, wah pasti mud kita akan berubah sekektika. Dan pastinya ini akan terbawa kedunia nyata. 

Sebagian besar orang-orang yang menggunakan Facebook, yang pertama di lihat adalah pemberitahuannya. terutama cowok-cowok nih. Berharap ada balasan dan komentar dari cewek cantik. Dari sisi lain, juga banyak yang putus karena facebook. Ini bagi yang berpacaran. Padahal masalahnya sepeleh, karena cuma rasa cemburu yang berlebihan. 

Kesimpulannya adalah seyogyanya kita ambil posritifnya saja dari facebook. Beberapa info di atas ada benarnya juga tidak. Karena tergantung masing-masing pribadi. Maksud dan tujuan dari artikel ini juga sebagai pengingat saja agar kita tidak terlalu menyikapi fenomena facebook hni.
Semoga artikel ini bermanfaat yah...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...