Melacak BlackBerry Yang Hilang

Cara melacak BlackBerry yang hilang. wah topik kali ini sepertinya menarik yah. soalnya sudah banyak pengguna BB di Indonesia. Jadi mungkin artikel ini bisa sedikit membantu jika saja BB kesayangan kita atau punya teman kita hilang. Sebenarnya artikel ini saya buat berdasarkan pengalamn pribadi saya. Ketika itu saya masih bekerja di sebuah konter besar. Kemudian ada salah satu pelanggan yang datang untuk meminta bantuan karena BBnya hilang. Saya sebenarnya kasian, akan tetapi karena masih gaptek saya cuma menyarankan untuk meng invite PIN BB yang hilang tersebut. Jadi maksudnya memancing si plaku...hehe

Oke.. balik lagi ke topik yah... Cara melacak BB yang hilang ini sebenarnya menggunakan sebuah aplikasi, yaitu BlackBerry Protect. Mungkin teman-teman pengguna BB sudah banyak yang tahu. Aplikasi ini gratis dan bisa melacak posisi BB kalian dengan bantuan PIN. Berikut ini cara menjalankannya : 
  • Download dan install BlackBerry Protect melalui AppWorld atau download disini...
  • Jika sudah, silahkan log in dulu... atau log in disini..   setelah log in, baru aplikasi ini bisa di akses
  • Lalu pilih Find Device, kemudian pilih View Current Location. disinilah kita bisa mengetahui keberadaan BB kita melalui peta.
  • Pilih Display a Message untuk mengirim pesan di layarnya dengan tujuan untuk meminta kepada siapapun yang menemukan agar mengembalikannya.
Selain itu aplikasi juga ini mempunyai fungsi lain, yaitu :

1. Lock Device: 
berfungsi untuk mengunci handphone BB kalian. Jadi maksudnya untuk mengunci dan melindungi file-file pribadi kita seperti foto, video, dll dengan password.

2. Wipe Device: 
berfungsi untuk menghapus semua data-data yang ada di Blackberry kalian termasuk yang tersimpan di SD Card. Sebaiknya hati-hati ketika menjalankannya.

c. Backup dan Restore data BlackBerry
berfungsi untuk membackup semua data di BB kalian seperti kontak BB, pesan, dll. Fitur ini biasanya digunakan untuk memindah data ketika kita ganti BB juga ketika mengupgrade OSnya.


Semoga artikel ini bermanfaat yah....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...