Video Call Gratis di Android

Kalo biasanya kita lebih mengenal Skype, Yahoo Messenger sebagai aplikasi yang bisa digunakan video call, ada lagi aplikasi yang mungkin menjadi alternatif untuk kalian instal sebagai layanan video call. Ya... Aplikasi tersebut adalah Tango. Dari namanya memang mengingatkan kita pada salah satu merk wafer, akan tetapi Tango berbeda dengan aplikasi video call lainnya.

Selain bisa dijalankan di Android, kelebihan yang lain dari aplikasi ini adalah memungkinkan Anda membuat panggilan video, panggilan telepon, dan mengirim pesan video secara GRATIS, asalkan terhubung dengan internet dengan layanan wifi. Tango tidak hanya bisa terkoneksi antar ponsel Android saja, tetapi juga bisa terhubung dengan ponsel berplatform iOS, semisal iPhone. 

Berikut ini adalah fitur lain yang dimiliki Tango :
  1. Kirim & terima pesan video secara GRATIS walaupun sampai jangkauan keluar negeri. 
  2. Kelompok video messaging dan dapat berbagi dengan orang sekaligus
  3. Kirim pesan video kepada teman-teman yang tidak memiliki Tango
  4. Secara otomatis, dapat menemukan teman yang sudah memiliki Tango
  5. Tidak perlu login & menggunakan password, cukup membuat account dalam waktu kurang dari lima detik
  6. Tersedia di Android Market secara gratis.
 Berikut Cara Menjalankannya :
  1. Download dan Instal Tango di Android Market atau Google Play
  2. Setelah proses instalasi selesai, lalu jalankan aplikasi
  3. Kemudian akan tampil perintah pembuatan akun, buat akun dan isikan data lengkap nomer dan emailnya sampai proses selesai.
  4. Jika sudah memiliki akun, maka aplikasi ini sudah bisa digunakan dengan mengundang teman via sms atau email. Selain itu juga yang sudah tersedia di phone book Tango.
  5. Selesai dan selamat mencoba.
Sebenarnya aplikasi ini hampir sama dengan Facetime punyanya iPhone dan iPad. Aplikasi ini akan lebih asyik lagi jika dijalankan pada ponsel yang dilengkapi dengan kamera depan. Jika tidak ada kamera depannya pun kamera belakang juga bisa digunkana secara dua arah. Jadi tidak terlalu bermasalah. So bagi yang lagi menjalani LDR mungkin dengan aplikasi ini bisa mengobati rasa rindunya. ;) Untuk melihat video demonya silahkan klik disini...  
Jika ada pertanyaan silahkan disampaikan via koment dibawah ya.. semoga bermanfaat :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...