APLIKASI PENTING DI ANDROID

    Buat para pemula pemakai android dijamin postingan ini bermanfaat degh kayaknya... soalnya kebanyakan dari kita bingung atau dibilang ribett kali yaa kalo baru pertama pegang ponsel pintar satu ini...Memang sudah banyak six blogger yang membahas tentang ini, tapi kebanyakan isinya cuma itu ajja. Kalo cuma aplikasi Facebook, Twitter, YM, semua orang udah pada tau dan di handphone berbasis Java ajja udah buanyyak kallleee... :p  Maka dari itu kali ini saya bagi info mengenai aplikasi apa ajja yang puaaaling di butuhkan di android... tapi sebelumnya, biar sedikit saya jelasin apa six android itu..???

   Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Memang begitu banyak aplikasi yang disediakan di android market, tetapi terkadang dari kita banyak yang belum tau aplikasi apa saja yang paling dibutuhkan...Berikut adalah beberapa aplikasi penting beserta fungsinya yang harus ada di android :
  • Move 2 SD
  
    Pertama adalah Move 2 SD, aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan semua aplikasi android yang tersimpan di internal memory ke eksternal memory, karena memory internal bawaan kapasitasnya kecil. Jadi kita bisa memberi space lebih banyak pada internal memory kita gan... dan kita masih bisa instal aplikasi sebanyak mungkin disimpan di eksternal memory sesuai kapasitas memory eksternal kita dehh...:d sayangnya aplikasi ini hanya ada di android versi 2.2 atau Froyo ke atas. Aplikasi ini banyak macemnya tapi yang saya sebutin nich paling wooke dan free...
  • Ativirus

      Pastinya kalo aplikasi yang satu ini semua orang udah tau...yaa... untuk melindungi handphone dari virus ketika file masuk baik dari download ataupun via bluetooth dari perangkat lain...kita pun bisa melakukan scaning file-file kita...biasanya aplikasi ini akan bekerja melakukan scaning otomastis ketika ada file masuk... 
  • Apn On Off


  Berikutnya adalah Apn On Off, agar handphone android tidak nyedot pulsa... karena fungsinya untuk menonaktifkan internet...untuk jelasnya kalian bisa liat di postingan saya yang lama....ternyata Aplikasi ini hanya untuk tipe Android yang masih menggunakan OS froyo saja. Karena di tipe di atasnya sudah ada aplikasi bawaannya yang fungsinya sama dengan aplikasi ini. okeeh
  • Advanced Task Killer

      
      Karena salah satu kelebihan Smartphone Andrnid bisa multitasking yang artinya bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa memathkan terlebih dulu aplikasi yang sudah berjalan,,, jadi maksudnya kita bisa ngegame sambil browsing, sms, atau aktivitas lainnya. Oleh karena itu dengan aplikasi ini kita bisa tau aplikasi apa saja yang sedang berjalan serta bisa mematikannya juga... simpelnya aplikasi ini sama dengan Task Manager pada PC.
  • Astro File Manager
     Aplikasi ini juga penting... gunanya untuk mengatur atau mengelola semua file kita... Selain itu, karena salah satu kelemahan Android juga tidak bisa mengelola lagu digunakan sebagai ringtone atau nada dering, maka dengan aplikasi inilah kita bisa membuat sebuah lagu digunakan nada dering...kita juga bisa menggunakan Astro Player.
  • Battery Booster


   Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui berapa persen kapasitas penggunaan Battery, juga suhu temperatur. Dengan Aplikasi ini juga juga bisa menghemat penggunaan battery agar tidak boros.
  • Memory Booster


    Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan Battery Booster, cuma kalo aplikasi ini untuk mengetahui berapa persen kapasitas memory  antara space yang terpakai sama free spacenya. Aplikasi ini termasuk penting karena kondisi memory berpengaruh pada kinerja handphone.
  • Olive Office


     Fungsi Aplikasi ini sama dengan Microsoft Office, yang memungkinkan Anda untuk melihat dan mengedit Microsoft Word (doc / docx), Excel (xls / xlsx) dan PowerPoint (ppt / pptx) file. Tapi terkadang ada juga yang cuma bisa baca saja ( read only ). Aplikasi ini juga bisa membaca file dokument portable PDF. Android market sudah menyediakan Adobe Reader. 
  • Uninstaller



       Untuk menghapus atau meremove aplikasi, kita bisa dengan mudah lenggunakan Uninstaller. Jadi gak usah khawatir untuk menginstall aplikasi atau game apa ajja di handphone, walau cuma sekedar coba-coba, karena kalo kita sudah bosen atau ternyata aplikasi kurang wooke kita bisa langsung meremovenya.
  • WhatsApp Messenger
     
      Satu lagi Aplikasi yang penting di Android adalah WhatsApp Messenger. Alasannya karena menurut survei saya, kebanyakan calon pembeli Smartphone bingung `ntara BB dan Android. sebagian beralasan karena Android gak bisa BBM-an. Selain itu Android sering bermasalh dengan fitur MMS nya. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna Android bisa chat seperti BB, bahkan bisa connect dengan BB. selain itu Aplikasi chat ini bisa digunakan untuk mengirim file. Jadi cukup membantu berbisnislah. untuk ulasan jelasnya bisa baca disini

       Sebenarnya masih banyak aplikasi penting lainnya terutama yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dan bisa sedikit membantu kita seperti kamus, alqur'an, compass, sms auto reply, winamp, belum lagi gamenya dan lain sebagainya. Namun itu semua aplikasi pelengkap saja. Kalo saya bahas ntar gak ada habisnya...karena saya cuma mengulas yang pualing penting sajja. hehe
Dari review aplikasi diatas itu banyak macemnya, tetapi dari pengalam pribadi dan cari-cari terus coba yang saya sebutin di ataslah yang wooke,  menurut saya tapi.... :D sekian dulu semoga postingan ini bermanfaat ya....coment tetap saya harapkan untuk perkembangan blog saya....thanks

3 comments:

  1. aplikasinya keren keren nih bro.. thanks beritanya..

    ReplyDelete
  2. tq..info yang bermannfaat

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...