Cara Mengatasi Serangan Visus Malware DNS

Memang akhir-akhir ini santer terdengar akan adanya ancaman virus yang menyebabkan pemberhentian internet. Beda dengan virus-virus sebelumnya, virus Malware DNS ini menyerang DNS yang membuat putusnya koneksi internet. Google pun memprediksi sekitar 500 ribu lebih komputer sudah terinfeksi DNSChanger Trojan Untuk info selengkapnya baca disini..  

Namun kita tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasinya. Sebelumnya biar saya beri sedikit penjelasan apa itu DNS. DNS atau Domain Name System adalah layanan Internet yang mengubah nama domain seperti www.ayobai.com menjadi kode angka, sehingga antar komputer bisa saling berkomunikasi.  

Berikut ini tips untuk mengatasinya :
Kita cek dulu apakah PC atau laptop kita sudah terinfeksi virus Malware DNS atau tidak ? Caranya kita bisa mengunjungi situs www.dns-ok.us. Jika tertulis DNS Resolution = Green, berarti komputer aman. Tapi jika DNS Resolution berwarna merah, hati-hati itu indikator awal terinfeksi. Kemudian kita bisa men-scannya dengan antivirus yang kita punya. Selain itu DNS juga harus kita update. Jika ada perubahan, maka kembalikan DNS ke settingan awalnya.

Menanggapi hal ini, Google pun tidak tinggal diam. Kabarnya google juga membuat aplikasi untuk mengatasi ancaman ini. Nantinya Google akan menampilkan peringatan bagi komputer yang terindikasi kena malware jika membuka google.com. Selain itu, Google juga menambahkan tautan untuk menghapus serangan malware.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...