Ancaman Kiamat Internet

Akhir-akhir ini dunia internet santer dikabarkan terjadinya kiamat internet. Kabar ini memang sudah tersebar luas melalui televisi, surat kabar atau internet itu sendiri. Sepertinya hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Mungkin terlalu berlebihan jika kita menyebut "Kiamat Internet", akan tetapi menurut kabar yang saya baca memang akan ada gangguan dan ancaman pemberhentian koneksi internet selama beberapa waktu. 

Penyebabnya adalah adanya serangan virus malware DNS. Virus ini memungkinkan penjahat dunia maya bisa mengendalikan server DNS. Akibatnya pencoleng jagat cyber ini bisa mengacaukan akses Internet pemilik komputer dan membahayakan interaksi. Di prediksikan di Indonesia tepatnya 9 Juli 2012, sekitar 500 ribu peranti keras yang terinfeksi bisa mati total karena serangan malware DNS.

Selain itu, menurut kabar yang saya dapatkan dari salah satu stasiun televisi suwasta, untungnya hal ini tidak terlalu berpengaruh besar di Indonesia. Hanya saja kita di haruskan waspada, dan melakukan antisipasi akan penyerangan virus ini. Ahli IT Indonesia juga menyarankan agar kita selalu mengupdate DNS dan melakukan scaning komputer kita. Jika ada perubahan pada DNS kita, maka kembalikan seperti semula. Cara lain untuk mengatasinya bisa di lihat disini..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...