Beberapa Kelemahan BlackBerry

Sebelumnya saya jelasin dulu maksud postingan saya ini,,,
Tujuan saya membuat postingan ini hanya sebagai referensi, sekedar berbagi info buat teman-teman yang mungkin bingung ketika di suruh milih BlackBerry atau Android. Bukan bermaksud untuk menjelekkan atau maksud tidak baik, karena masih banyak kog kelebihan dari BlackBerry. Jadi bagi kalian pencinta BB gak usah tersinggung yah.. hehe
 Okelah berikut ini beberapa kelemahan BlackBerry :
  • Suara / Sound
Dari segi ini, sound yang di miliki BB memang tak sehandal smarphone lainnya seperti Sony Ericsson, atau iPhone. Mulai dari harga yang berkelas hingga yang termurah, suara yang di hasilkan BB masih kurang jernih atau agak cempreng. Jadi jika di gunakan untuk dengerin musik terkesan kurang wooke.
  • Kamera
Hampir sama dengan sound, kualitas gambar yang di hasilkan BB juga kurang memuaskan. Tetapi ini hanya berlaku untuk tipe BB yang termurah, sekitar 1,7 jutaan bergaransi resmi misal 8520 Gemini. Hanya di lengkapi dengan kamera 2 MP tanpa flas light atau lampu kilat membuat hasil poto kurang maksimal ketika cahaya redup, terutama malam hari. Maklum lah, kan ini untuk tipe yang termurah. APAAA... ??? 1,7 murah gak sih ??? Jika di banding dengan Smartphone lain harga segitu memang sudah dapet kamera 3,2 MP yang jauh lebih bagus.
  • Kinerja / Browsing / Internet
Kelemahan yang paling menonjol dari BB adalah kinerjanya ketika di buat akses internet. Yaaa, sering lemot gak jelas. Nggaksedikit loh, orang-orang yang mengelu karena BB nya lemot. Dalam segi inilah yang membuat BB kalah jauh dengan Android dan iPhone. Hal ini bisa terjadi karena memory internalnya kecil dan tidak mampu menampung banyak aplikasi. Selain itu, terkadang aplikasinya minta di upgrade. wah ribet juga yah... 
  • Aplikasi 
Baik aplikasi atau game yang disediakan BlackBerry App World tidak banyak yang free atau gratis. Jadi kita harus pintar-pintar dalam memilih Aplikasi yang kita butuhkan. Karena semacam antivirus, kamus, compas, aja serasa sulit untuk mendapatkannya. Berbeda jauh kan dengan Android Market ?
  • Masalah Garansi
Mungkin inilah kelemahan BlackBerry yang paling inti. Banyaknya BB blackmarket (BM) yang beredar dengan harga murah. Hal ini yang membuat orang terpancing dan salah beli, apalagi kurangnya referensi tentang BB. Jadi, patikan ketika kalian membeli BB bergaransi resmi RIM yang sudah pernah bahas sebelumnya, Jika belum tahu silahkan baca disini...

Untuk masalah batere nggak saya bahas karena menurut saya semua smartphone sama. Batere cepat habis karena memang daya yang digunakan sangat besar. Selain itu juga tergantung pemakaian. 

Itulah beberapa kelemahan BB yang saya ketahui. Tetapi masih banyak kog kelebihan BB yang tidak dimiliki smartphone lain. Contohnya saja ya fitur BBM. hehe semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi kalian.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...