Khasiat Buah-Buahan Berwarna Merah Untuk Kesehatan


Buah dan sayuran merah selalu populer untuk hari valentine, Tau Gak Sih ternyata para ahli makanan Amerika mengatakan, hasil bumi yang berwarna merah merupakan hasil bumi tersehat untuk dimakan sepanjang tahun. Menurut Phil Lempert, analis industri makanan mengatakan warna merah di dalam buah dan sayuran mengungkapakan phytonutriesnts yang dapat menurunkan risiko kanker prostat, menurunkan tekanan darah, menurunkan pertumbuhan tumor, menurunkan kolestrol jahat LDL, melahap radikal-radikal bebas berbahaya dan mendukung jaringan sendi. Beriku ini beberapa buah-buahan berwarna merah yang sangat menyehatkan tubuh.
  • Tomat, Semangka dan Apel
 Yang pertama adalah Tomat dan Semangka yang mengandung lycopene, dikenal sebagai anti-carciogenic ampuh yang juga baik untuk kesehatan mata dan prostat. Memanaskan tomat kedalam saus tomat, dapat meningkatkan kadar lycopene. Apel juga sumber yang baik dari vitamin C, serta, dan antioksidan.
  • Cranberry
Jus cranberry diketahui membantu mencegah infeksi saluran kemih, juga meningktakan kadar kolestrol baik HDL dan aktioksidan.
  • Stroberry 
Berikutnya adalah Stroberry yang banyak mengandung vitamin C dan manganese yang dapat membantu mengurangi radikal-radikal bebas, menjaga tulang kuat, meningkatkan fungsi thyroid optimal, mengatur gula darah dan tinggi serat, iodine, potassium, folate, dan vitamin K.
  • Ceri
Ceri yang asam manis mengandung melatonin, sejenis aktioksidan yang membantu mengatur pola tidur alamiah tubuh, mencegah kehilangan ingatan, mengurangi inflamasi menurunkan risiko dan diabetes.
  • Raspberry
Dapat mengurangi inflamasi, sakit, risiko kanker, risiko penyakit jantung, diabetes, alergi, dan age related macular degeneration ( sejenis gangguan mata karena usia menua yang bisa menybabkan kehilangan penglihatan.

Diantara buah-buahan diatas mungkin salah satunya bisa Anda jadikan sebagai makanan pencuci mulut. Jika Anda sedang diet rutin sebaiknya mengkonsumsi buah yang berwarna merah yang dapat menyehatkan tubuh. Semoga artikel ini bermanaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...