Busana Yang Membahayakan Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang busana dan cara pemakaiannya yang dapat mengganggu kesehatan Anda. Memang masalah ini tampak remeh dan seringkali terabaikan. Terutama para wanita yang ingin tampil menarik dan seksi dengan mengenakan busana yang serba ketat, padahal berefek pada kesehatannya.

Pria dan wanita yang mengenakan jins ketat, harus bekerja keras untuk mengancingkan celana, atau mengikat dasi terlalu kencang secara tak sadar menderita kerusakan saraf, gangguan pencernaan, bahkan kemungkinan berpotensi pengumpulan darah yang mengancam nyawa. Beberapa aksesori favorit, contohnya ikat pinggang, dapat menekan saraf halus di dalam perut atau dapat mengganggu pernapasan, sehingga membuat jantung dan otak kekurangan oksigen.

Selama bertahun-tahun ahli bedah orthopedic dan podiatrists mengingatkan, sepatu tertutup yang ujungnya tertutup dan hak tinggi, sepatu bot dan sandal platform tinggi selangit, bisa membuat pergelangan kaki keseleo, melelahkan punggung, memperpendek Achilles tendon, mengubah bentuk jari kaki dan menyebabkan arthritis.

Mengenakan dasi dan kemeja ketat dengan kerah yang mencekik dapat menghambat aliran darah di pembuluh darah leher dan arteri, dan bisa berefek pada penglihatan. Dalam sebuah study tahun 2003 terhadap 40 pria, separuhnya dengan glaucoma, mengenakan dasi ketat selama 3 menit bisa berdampak menaikkan tekanan mata pada mayorita dengan dan tanpa penyakit ini. Peningkatan tekanan mata adalah unsur penting dalam diagnosa dan monitoring glaucoma, salah satu penyebab utama kebutaan. Dasi ketat juga membatasi gerakan leher dan meningkatkan ketegangan otot di punggung bagian atas dan leher.
Walaupun sakit dan disfungsi yang terkait dengan pakaian bisa mengenai hampir semua orang, perempuan punya kecendrungan lebih tinggi mengabaikan rasa tidak nyaman tersebut demi penampilan. Jika Anda termasuk dari beberapa orang yang suka menggunakan busana yang tidak ideal, sebaiknya mulai sekarang Anda biasakan dengan memakai busana yang baik benar. Kesehatan sangatlah mahal, daripada mengutamakan penampilan. Semoga artikelini bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...