Drakula

Tau Gak Sih ..??? Kalian tentang Drakula ??? Hanya sebagian orang saja yang tahu tentang drakula, dan kebanyakan dari mereka cuma tahu kalo drakula itu penghisap darah. Nah, biar gak penasaran berikut akan saya berikan info apa saja tentang drakula...

Drakula lebih dikenal sebagai makhluk penghisap darah manusia dan takut banget sama matahari sama seperti vampir. Drakula pertama kali diperkenalkan oleh Bram Stoker lewat novelnya, Dracula. Kenyataannya, drakula merupakan tokoh nyata yang hidup di abad ke 14 dan sangat keji.
  • Bakat Masa Kecil
        Vlad Tsepes III adalah nama asli drakula, merupakan anak dari Vlad II atau yang sering disebut Vlat Dracul. Makanya Vlad Tsepes III lahir di Transylvania ini disebut Drakula. Untuk membalas budi pekerti Turki, Dinasti Ottoman, karena membantu merebut Wallachia dari Hungaria, sang ayah mengirim Drakula dan adiknya, Randu, untuk mengabdi pada Dinasti Ottoman. Di Turki, Drakula di ajarkan ilmu agama dan perang oleh Sultan Mehmed II ( penakhluk Konstatinopel ). Tapi drakula suka curi-curi waktu untuk melihat eksekusi mati tawanan perang di alun-alun kota. Kalau jadwal eksekusi kosong, Drakula bisa kesal dan sebagai gantinya, dia menyiksa hewan kecil dengan menusuk-nusuknya. Keahlian perangnya pun jauh lebih jago dibanding dengan anak-anak seumurannya.
  • Kekejaman Dracula
         Ketika sang ayah wafat karena mempertahankan kekuasaannya, Drakula dikirim oleh Sultan Mehmed II ke Wallachia untuk merebutnya lagi. Dengan bantuan pasukan Turki, Drakula berhasil menduduki Wallachia kembali. Sebagian besar pasukan kembali ke Turki dan sisanya menetap bersama Drakula. Tanpa diduga, Drakula berkhianat dan memisahkan diri dari Turki. Sepertinya penyakit masa kecil berdampak pada dirinya. Seluruh pasukan Turki yang berada di Wallachia di arak tanpa busana menuju tempat eksekusi. Pasukan tersebut ditusuk sate dengan tombak dan dipancangkan ditengah lapangan. Bentuk kekejaman Drakula seringnya menusuk sate atau membakar hidup-hidup. Pada tahun 1456, semua pemudaTurki yang menimba ilmu di daerahnya diarak dan ditelanjangi lalu dibakar hidup-hidup dalam satu aula. Melihat kekejamannya, tidak heran selama enam tahun kepemimpinannya ( dia meninggal di tangan Sultan Mehmed II ), Drakula telah membantai 500 orang.
  • Dracula Lewat Novel
Novel Bram Stroker dipercaya terinspirasi sosok Vlad Tsepes III yang keji. Walaupun tokoh dalam novel tidak membunuh manusia dengan cara menusuk sate, mereka sam-sama kejam dan suka membunuh manusia. Namun ada pihak-pihak yang meragukan kenapa Stroker bisa menulis tentang Dracula begitu detail padahal dia belum pernah ke Transylvania.
  • Kongres Drakula
Kalau kita melihat sosok drakula penghisap darah manusia hanya tokoh fiktif, lain halnya dengan organisasi penggemar dan peneliti Drakula. Mereka secara berkala mengadakan Kongres Drakula Sedunia yang diadakan di Transylvania dan pertama kali diadakan pada tahun 1995. Mereka mengakui senang karena setiapkali diadakan, beberapa peserta membawa fakta dan bukti kebenaran Drakula, yang katanya semakin menemukan titik terang.

Begitulah sedikit cerita yang saya tahu tentang dracula, ternyata dracula bukan sosok hantu yang menakuti manusia, itu cuma cerita fiksi saja. Selain memberikan info tentang Dracula, Tau Gak Sih ??? ternyata makanan enak menyehatkan, untuk lengkapnya bisa baca disini...
Semoga info di atas menambah pengetahuan kita bersama... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...