Cara Memblokir Nomer HP

Cara Memblokir Nomer HP - Pernah gak mendapat teror atau gangguan dari orang yang tak dikenal melalui handphone kalian ? Atau ada orang iseng yang sengaja kirim sms-sms gak jelas. Apalagi ketika capek atau sedang istirahat, lalu terbangun karena handphone berbunyi tanda ada sms masuk. Eh ternyata isinya gak jelas dan nyebelin. Dan itu berulang-ulang. widiiiiih... pasti langsung BT kaaan.. 
 
Teman-teman gak perlu khuatir karena setiap masalah pasti ada solusinya kog. Jika kita bersabar, maka sikap kita tak menghiraukannya. Namun jika sudah keterlaluan terpaksa kita blokir aja nomer yang mengganggu tersebut. Cara Memblokir Nomer HP yang saya jelaskan ini tidak menggunakan sofware. Tetapi kita menggunakan layanan provider XL. Berikut ini langkah-langkahnya : 

1. Melalui Aktivasi Via UMB
  • Silahkan tekan *123*517#
  • Pilih paket sesuai keinginan kalian
  • Tunggu sms konfirmasi masuk, bahwa pengaktifan layanan berhasil
  • Silahkan masukan nomer yang ingin di blokir
  • Tunggu sms notifikasi blokir aktif, bahwa nomer sudah terblokir.
 2. Melalui Aktivasi SMS
  • Paket pernomor : Ketik PAYU kirim ke 755
  • Peket Harian :  Ketik REG HARIAN kirim ke 755
  • Paket mingguan : Ketik REG MINGGUAN kirim ke 755
  • Paket Bulanan : Ketik REG kirim ke 755
 Catatan : Untuk berhenti layanan ( UNREG ) silahkan ketik UNREG Kirim ke 755

Sekarang ini Handphone seakan sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Hampir setiap orang punya handphone. Bahkan anak SD pun sudah pegang benda yang satu ini. Kemanapun kita pergi, selain membawa dompet pasti tak lupa kita membawa handphone. Untuk itu kita harus tahu Cara Memblokir Nomer HP yang suka mengganggu kita.

Seperti yang kita tahu fungsi sejatinya handphone adalah untuk mempermudah berkomunikasi, seperti telpon atau sms. Namun banyak juga yang menyalahgunakannya. Semoga artikel Cara Memblokir Nomer HP ini bisa menambah wawasan tema-teman.

Catatan : Layanan bisa saja di hentikan sesuai kebijakan provider yang bersangkutan. terimakasih

7 comments:

  1. yang aktivasi via umb itu pake seluler apa aja ya gan..?

    ReplyDelete
  2. Tanya Gan, sdh pernah coba belum gan, berhasilkah?

    ReplyDelete
  3. klo belum berhasil mungkin terjadi kesalahan ketik, atau mungkin terjadi gangguan pada provider atau mungkin layanan ini sudah di hentikan ? terimakasih

    ReplyDelete
  4. gan masih bingung sama tarif nya nie. kan ada pilihan daftar untuk 1minggu. trus untuk 1bulan. trusss kalo yang 1 nomor Rp 500,- itu but selamanya ato buat 1 hari ato brpa hari? mohon bantuan nya gan

    ReplyDelete
  5. satu hari saja mas, dan ini pun tidak selamanya tergantung ketentuan provider yang bersangkutan...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...