Cara Cepat Merubah File pptx Menjadi docx (PowerPoint ke Word)

Beberapa hari yang lalu saya pernah dimintai tolong mengapa file materi talkshow di tempat kerja saya tidak bisa dibuka di word. Saya lihat filenya berupa pptx bukan docx yang berati filenya bukan dalam bentuk word. Lalu saya coba bertanya ke Google bagaimana cara membaca file pptx. Ternyata file pptx tersebut punyanya PowerPoint. Berarti Saya harus tahu Cara Cepat Merubah File pptx Menjadi docx ( PowerPoint ke Word ).
Selanjutnya saya coba cek di komputernya, ternyata memang gak ada PowerPointnya. Pantesan filenya gak bisa dibuka. Saya mencoba download sofware PowerPoint di google untuk di isntal. Sudah dapet, ternyata malah gak bisa di jalankan. Waduh payah...Kemudian saya berpikir bagaimana yah Cara Cepat Merubah File pptx Menjadi docx ( PowerPoint ke Word ).

Memang banyak cara untuk melakukannya, namun yang saya butuhkan saat itu adalah cara cepat karena filenya akan segera digunakan. Dan setelah berkeliling di google, akhirnya saya temukan juga Cara Cepat Merubah File pptx Menjadi docx ( PowerPoint ke Word ). Yaitu dengan cara mengconvertnya secara online tanpa install sofware. 

Namun sebagai catatan, secara langsung kita tidak bisa mengconvert file pptx (PowerPoint) langsung menjadi docx (Word). Terlebih dahulu kita harus merubahnya menjadi PDF dulu, kemudia dari PDF barulah menjadi docx (Word). Lantas mengapa saya tidak merubahnya menjadi PDF saja yang jauh lebih cepat. Alasannya adalah di komputer yang saya pakai juga tidak di instal software pembaca file PDF. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Silahkan pergi ke http://docspal.com/. Berikut ini tampilannya
2. Upload file pptx yang akan di rubah menjadi docx
3. Jika file tidak muncul, silahkan pilih tipe filenya terlebih dahulu yaitu pada step dua.
4. Jika sudah dipilih, kemudian silahkan tentukan juga hasil convertnya akan menjadi apa, karena karena disini merubahnya menjadi word maka kita pilih docx.
5. Klik Convert dan tunggu sampai prosesnya selesai

Seperti yang saya sebut di atas tadi, memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah file pptx menjadi docx. Seperti, sent to ke word. Namun banyak tema-teman yang masih bingung dengan cara tersebut. Lebih baik menggunakan metode Cara Cepat Merubah File pptx Menjadi docx ( PowerPoint ke Word ).

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...