Makanan Pencegah Kerut Pada Kulit


Anda mungkin mengoleskan krim antipenuaan dan serum higt tech ke wajah, namun kita juga bisa memaksimalkan kemampuan tubuh untuk memerangi kerut lewat diet dengan makanan yang mengandung vitamin antipenuaan tertinggi, begitu menurut Lisa Drayer, MA, RD, dalam buku The Beauty Diet : Looking Great Has Never Been So Delicious dan Tanya Zuckerbrot, MS, RD, kreator F-Factor Diet.
 
Menurut Zuckerbrot, krim topikal (dioleskan dipermukaan kulit) memang dapat menunjukkan perbaikan pada kualitas kulit, tapi mayoritas ingredien tatap berada dipermukaan kulit. Diet baik seimbag bisa memastikan nutien-nutien ini diabsorp ke dalam kulit. Komsumsi berbagai jenis makanan merupakan cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan tubuh karena makanan memberikan sejumlah khasiat yang pada dasarnya tak bisa diberikan vitamin. Suplemen juga tidak mengandung semua vitamin dan nutrien yang terdapat di dalam makanan alamiah. Begitu juga khasiat pencegah penyakitnya, jelas Drayer.

Berikut makanan super yang disarankan harus ada di dalam piring Anda untuk tampak lebih muda dan lebih cerah. 
  •  Kerang
Makhluk kecil ini kaya zinc, pemain utama dalam perbaikan kulit yang membantu menciptakan kalogen, yang memberikan dukungan struktural pada kulit. Zinc juga mengandung senyawa antioksidan, dan menunjukkan sebagai nutrien protektif pada tingkatan sel. Zinc membantu menjaga kuku kuat, kulit kepala dan rambut sehat, dan membantu melindungi mata dari masalah-masalah penglihatan. Jika Anda tidak suka kerang, jangan khawatir karena zinc juga terdapat pada unggas, kacang-kacangan, nut, dan seafood jenis tertentu (misal kepiting, lobster), padi-padian utuh dan produk susu. Tapi zinc benar-benar sumber zinc yang terbaik.
  • Blueberry
Cegah kerusakan sel jangka panjang dengan antioksidan ampuh yang terdapat di dalam Blueberry. Antioksidan memerangi radikal-radikal bebas untuk melindungi kulit dariagresor linkungan. Konsumsi makanan tinggi antioksidan merupakan salah satu cara termudah, paling alamiah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan. Tambahkan segenggam blueberry ke dalam serealia atau oatmeal sarapan, atau bawa ke kantor sebagai snack pertengahan sore.
  • Cokelat Susu
Tingkatkan kesehatan kulit dengan minum susu cokelat hitam - dark chocolate milk - yang kaya Flavanoid. Dalam sebuah subsidi terkini, perempuan yang secara teratur konsumsi minuman cocoa tinggi flavanoid sekali sehari selam 12 minggu mengalami peningkatan aliran darah ke jaringan kulit, dengan hidrasi kulit yang meningkat dan mengurangi kulit kasar dan bersisik, jelas Drayer.
  •  Salmon Liar
Jaga kulit kenyal dan halus dengan menambahkan salmon liar kaya asam lemak omega-3 ke dalam diet Anda. Omega-3 menggantikan lipid di dalam kulit, yang lalu membantu menjaga kulit lentur dan lembabp. Asam lemak omega-3 juga mengurangi inflasi di dalam sel yang dapat menyebabkan kulit kering bersisik, kulit kemerahan dan jerawat. Sumber lainnya dari omega-3 jika Anda tidak suka ikan adalah Flaxseed dan Walnut. 
  •  Kiwi
 
Cegah kerut dan stimulir kolagen dengan makan kiwi yang kaya vitamin C. Vitamin C bukan hanya baik untuk mencegah pilek. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, makanan yang tinggi vitamin C juga mengurangi inflasi dan membantu meminimalisir sembap dibawah mata. Selain kiwi, stroberi dan jambu klutuk juga makanan yang kaya vitamin C. Akan tetapi, kiwi juga bintang antioksidan, dapat membantu menetralisir radikal-radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan sel-sel yang dapat menyebabkan inflasi, kanker dan penyakit jantung.
  • Pasta Tomat
 
 Lindungi kulit dari kerusakan sinar matahari dengan makan tomat kaya lycopene. Riset menunjukkan, konsumsi harian lycopenen dalam bentuk pasta tomat mengurangi kulit terbakar sinar matahari. Memasak tomat justru meningkatkan absorpsi lycopene. Makanan lain yang melakukan tugas serupa antar lain ubi jalar, bayam, dan buah seperti semangka, cantaloupe, dan mangga. Sama seperti tomat, makanan ini juga mengandung karotenoid, yang melindungi kulit dari terbakar sinar matahari.


Itulah beberapa makanan yang dapat mencegah kerut di kulit. Masih banyak makanan lain yang mungkin Anda dapatkan dan mempunyai banyak manfaat. Artikel ini saya ambil dari majalah Aura, so Anda tak perlu lagi meragukannya. Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, dan masih banyak lagi info menarik lainnya disini. Semoga bermanfaat.
 

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...