Cara Mudah Pasang Musik di Blogspot

Wahhh memang asyik dan keren kalo blog kita ada musiknya, seperti Blog saya ini,,, bisa membuat pengunjung  krasan dan betah dengerin musik sambil baca-baca postingan kita...hehee. Tapi gimana cara pasang musik di blog...??? Setelah berkeliling di mbah google akhirnya saya menemukan cara yang simple... Memang banyak six postingan lain yang memberikan cara lain pasang musik diblog.. tapi kebanyakan ribet degh.. harus ini itu,...Tetapi cara yang saya bahas ini cuma dengan tiga langkah, yang saya gunakan adalah SCM Musik Player....ckck
Langkah-langkahnya yaitu Choose Skin, Edit Playlist, dan Configure Settings....

Pertama, Choose Skin :
Kiita bisa pilih Skin untuk pemutar musik kita sesuai keinginan, tapi jika kalian pengen lebih cepat lagi, tinggal pilih ajja DEFAULT SKINS.. jadi Skin sudah di sediakan...lihat gambar berikut.


Kedua, Edit Playlist :
Disnilah kita masukkan lagu sesuai keinginan kita karena nanti kalo sduah dipasang diblog tidak bisa di tambahkan..jadi sebaiknya siapkan dulu lagu apa saya yang ingin diputar dan menjadi playlist nantinya...Playlist yang disediakan banyak, lebih dari 10 lagu.. Nah cara masukin lagunya gimana ??? kalo disini kita tak perlu upload dan menunggu lama... kita tinggal paste kan saja link lagu yang sudah kita cari.. bisa dari youtube, 4shared, soundcloud, atau penyedia musik lainnya. 
Contoh saya akan ngambil lagu dari youtube.... Misal lagunya Ayu Tingting - Sik Asik, kita cari di youtube...


 dan kalo sudah ketemu copi linknya dan pastekan ke Playlist yang sudah disediakan SCM Musik Plyer...


jika kita ingin menambahkan banyak lagu, tinggal klik ajja Add More Songs... Lihat semua tanda ya..

Terakhir, Configure Settings :

Langkah terakhir adalah pengaturan lagu atau playlist.. ini bisa kita atur sesuai keinginan kita... misal di putar otomatis waktu blog dilihat atau tidak (Autostart), Diputar kembali atau tidak ketika playlist sudah habis (Shuffle Playback), Pengaturan Volume, Letak Pemutar musik ini, dan tunjukkan atau sembunyikan playlist....

 
Kemudian jika sudah selesai tinggal klik DONE ...  dan dapatkan kode script nya.

Selanjutnya tinggal kita copy saja script yang sudah kita dapat dari SCM Musik Player tadi, lalu kita bisa letakkan kode tersebut di blog kita.. bisa via add Gadget Atau Edit HTML, tapi kalo saya lebih suka Add Gadget karena tidak terlalu rumit... tinggal masuk ke blogger kita - layout - add gadget - pilih HTML Java Script - pastekan kodenya - Simpan. Untuk hasilnya atau demonya bisa lihat disini...

Begitulah sedikit info yang telah saya dapat dan saya posting untuk pemula blogger atau kalian yang butuh info ini,.. hehehe
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat... kalo ada pertanyaan silahkan via coments... :)


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...