Cara Buat Foto Sampul Facebook Pas Posisi

Hampir semua orang di dunia ini sudah tidak asing lagi dengan jejaring sosial Facebook... Rata-rata pengguna facebooj menggunakannya hanya untuk komunikais dan hiburan saja... tetapi sebagian juga ada yang berbisnis di facebook... seiring dengan bertambah banyaknya pengguna facebook, maka pihak Facebook pun memberikan berbagai macam aplikasi, game dan tampilan baru... yang terbaru adalah adanya kronologi atau timeline di facebook... karena masih baru sebagian ada yang tidak suka dengan adanya kronologi ini, termasuk saya... hehe tetapi karena sudah terlanjur di klik dan keliling mbah google tidak menemukan cara buat ngembalikan tampilan facebook keawal semula, yaaa mau gimana lagi. di buat asyikk saja.. dan ternyata juga asyiikk kog... :p walaupun kelemahannya banyak status yang dulu saya share hilang... :( 

Di tampilan Facebook yang baru ini, kita bisa tau runtutan kejadian atau peristiwa yang kita lakukan difacebook per bulan.. selain itu dengan di tambah adanya foto sampul selain foto profil...Nahh yang pengen saya bahas ini, gimana sihh caranya buat foto sampul agar terlihat pas dan tidak terpotong... dulu six saya mengira kalo foto kita ambilnya dari jauh pasti hasilnya pas kalo dibuat foto sampul, eehh ternyata tidaaak begitu, setelah saya coba salah satu foto saya... Sempat juga six saya jalan jalan di mbah google untuk mencari postingan yang seperti saya bahas ini... ternyata gak ketemu.. huuuft... yang ada cuma foto sampul kerennn.. bikin ngiri ajja... yang saya ingin kan cara buat dan masangnya... tapi tetep semangat, dan akhirnya... setelah coba edit mengedit ternyata pas.... waaaahh seneeeeengnyaaa... mungkin sebagian banyak pengguna facebook sudah bisa cara buat foto sampul yang pas ini....tapi buat yang tidak bisa semoga bermanfaat postingan ini ya,, hehe
berikut ini contoh foto-foto sampul saya ;


 

 liat gambar berikut yang sudah jadi foto sampul terlihat pas....


Oke deh saya jelaskan saja cara buatnya, sebenarnya gampang yang penting adalah kita tau ukurannya... tinggi atau lebar fotonya gitu... yang jelas akan menggunakan teknik tarik tarik an..... dan cukup dengan mengguankan paint ajja udah bisa kog... soalnya yang saya bahas kan bukan EDIT FOTO tapi Cara Pasang Foto Sampul yang pas...yang pertama adalah silahkan dipilih foto yang akan anda ingin jadikan foto sampul... kemudian edit dengan Paint.... rubah ukuran gambar dengan cara menarik sisi gambar sehingga ukurannya menjadi kurang lebih 720 x 271 pixels ... untuk ukuran yang saya gunakan kurang lebih 720 x 270...

Tetapi jika kalian pengen tau ukuran gambar dalam cm bisa dibuka via word... kurang lebih ukuran panjangnya 16.5 - 17 cm, sedangkan ukuran lebarnnya 6 - 7 cm...kalo sudah selseai coba pasang hasil fotonya dan liat hasilnya pas atau tidak.. hehehe yaa emang six hasilnya agak kurang bagus karena efek dari tarikan tersebut... Cara yang paling simple lagi menggunakan fotoshop... cuma tinggal pilih foto yang dijadikan foto sampul - pilih image - pilih image size - rubah ukuran pixels seperti keterangan tadi - selesai...Tapi sayangnya di setiap PC tidak semua ada Photoshopnya...:p

Demikain cara memasang foto sampul difacebook dengan pas.. Kalian yang baru punya Facebook bisa baca Cara Konfirmasi Email Facebook agar akun facebooknya aktif. Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa,,,, oh yaa jika ada pertanyaan atau masih kurang jelas dengan penjelasan saya tadi, silahkan sampaikan di coment.. oke.. thanks..


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...