Menambilkan Judul Postingan Saja Pada Halaman Utama Blogspot

 Sebagian blogger beranggapan jika menampilkan terlalu banyak postingan dalam halaman utama blog membuat blog mereka menjadi terasa kurang nyaman untuk dilihat. Selain karena terlalu rumit dengan banyaknya kalimat dan gambar, menampilkan terlalu banyak postingan di halaman utama juga pasti membuat ukuran blog menjadi berat hingga pada akhirnya membuat proses loading blog tersebut menjadi lebih lama.



Salah satu alternatif yang biasanya digunakan adalah dengan cara membuat read more pada blog. Dengan adanya read more akan membuat tampilan setiap postingan yang ada di halaman depan blog menjadi lebih ringkas, sehingga membuat tampilan lebih nyaman dan ukuran blog pun tidak terlalu berat.

Akan tetapi, ada cara lain yang dapat kita coba guna mempermudah akses pembaca dalam mengamati postingan blog kita sekaligus membuat tampilan utama blog menjadi lebih ringan, ringkas, dan jelas. Kita dapat mencoba menampilkan judul postingan saja pada halaman utama.

Bagaimana cara menampilkan judul postingan saja pada halaman utama blog?

Pertama, masuk ke dalam akun blogger kita masing-masing.
Klik fitur rancangan.
Klik edit HTML.
Berikan tanda contreng pada Expand Template Widget.
Cari kode HTML berikut ini.

]]></b:skin>

Kemudian tempelkan kode berikut ini tepat sesudah kode HTML di atas.


<style type='text/css'>
     <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
     <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
     .post-body{display:none;}
     </b:if>
     </b:if>
     </style>


Klik simpan template dan selesai.


Keterangan :

  1. Gunakan tombol Ctrl + F pada keyboard untuk mempermudah pencarian kode HTML yang kita inginkan.
  2. Sebelum menjalankan aktifitas editing kode HTML template, download terlebih dahulu template blog kita sebagai antisipasi jika terjadi kegagalan saat proses editing berlangsung.



Nah, sekarang setiap postingan yang kita publikasikan akan muncul judul postingannya saja pada halaman utama blog kita. Hal ini akan membuat tampilan blog lebih hemat ruang dan simpel.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...